Kesabaran Dari Huruf i-nya Pada Tulisan Tangan

Mengukur kesabaran seseorang dapat dilihat dari  huruf i pada tulisan seseorang. Hal yang harus diperhatikan pada huruf 'i' adalah titiknya. Berikut penjelasannya mengenai letak dan bentuk titik pada huruf 'i':
  • Letak titik 'i', letak titik 'i' dibelakang menunjukan menulis lambat, sehingga orang tersebut membutuhkan waktu dalam berproses dan berfikir lebih lama dibandingkan yang 'i' titik yang di depan batang huruf. Jika 'i' pas ditengah, maka ia merupakan individu atau pribadi yang stabil, baik secara mental maupun fisik cukup sabar dalam proses yang ada. 
  • Titik berbentuk garis kecil, mengindikasikan seseorang memiliki pemikiran yang kritis. Apabila garis kecil tersebut bentuknya miring ke kiri, mendatar, atau vertikal maka mengindikasikan individu tersebut suka mengkritik. Sedangkan garis kecil dengan bentuk miring
    ke kanan mengidikasikan seseorang yang memiliki sikap suka mengkritik diri sendiri. 
  • Titik berbentuk siku, jika bentuk siku membuka ke kanan maka mengindikasikan seseorang yang memiliki daya observasi baik. Sedangkan apabila membuka ke kiri mengindikasikan seseorang memiliki selera humor. 
  • Titik berbentuk lingkaran, bentuk titik seperti ini banyak ditemui pada tulisan anak-anak kecil menjelang remaja, yang mengindikasikan bahwa mereka kekanak-kanakan dan biasanya diikuti dengan margin atas cenderung sempit. Apabila hanya ditemukan pada tanda tangan tapi tidak pada teks, menunjukan bahwa individu ini diperlakukan dan menampilkan diri seperti kanak-kanak. 
  • Huruf 'i' tanpa titik, menunjukan bahwa ia adalah seorang yang cerdik, cenderung memiliki banyak akal untuk menemukan solusi dari permasalahan yang dihadapinya. 
  • Huruf 'i' yang tersambung dengan huruf di depannya, hal ini menunjukan termasuk dalam kategori menulis cepat. Ketika menulis, bahkan si penulis tidak sempat mengangkat bolpoin, dan langsung ke huruf berikutnya. Ini menunjukan bahwa tulisan seperti itu mencirikan orang yang responsif dalam berfikir.